Image-Description
Rayakan Hari Anak Nasional 2024, DAMRI Ajak Siswa SD ke Muse...

Jakarta, 29 Juli 2024 - DAMRI menggelar acara bertajuk "DAMRI Educational Tour: Museum Transportasi" yang bertemakan "Suara Anak Membangun Bangsa" untuk memperingati Hari Anak Nasional 2024.

Acara ini mengajak siswa/i dari SDIT Al-Barra, Matraman, Jakarta Timur yang berada di bawah naungan Yayasan Mustahiq Yatim Dhuafa pada Jumat (26/7) ke Museum Transportasi Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur.

Sebagai aksi dan komitmen nyata dalam membangun bangsa, DAMRI memberikan kesempatan edukatif, mendorong pengetahuan, dan meningkatkan pengalaman belajar peserta melalui tur.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa agenda ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi anak-anak sekitar untuk berkesempatan untuk mengenal lebih dalam mengenai asal mula transpotasi yang ada di Indonesia dan memberikan pengalaman menaiki armada bus DAMRI sekaligus membangkitkan semangat anak dalam memperkaya khasanah ilmu transportasian dan budaya gemar naik transportasi umum.

"DAMRI senang dapat mengadakan "DAMRI Educational Tour: Museum Transportasi"   dengan meriah dan penuh antusiasme anak-anak karena dikemas dengan menyenangkan dan interaktif sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain," ungkap Pohan.

Acara yang diadakan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan bentuk komitmen DAMRI kepada masyarakat, khususnya generasi muda dan anak-anak serta wujud nyata dari implementasi Tujuan Pembangunan Bersama (TPB) nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas. DAMRI berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak untuk mengedepankan adab dan gemar menaiki transportasi umum.