Image-Description
Kini Mobilitas Lebih Mudah, DAMRI Hadirkan Layanan Merak - B...

Jakarta, 19 Juli 2024 - DAMRI resmi mengoperasikan rute Antar Kota Antar Dalam Provinsi (AKDP) yang menghubungkan Merak dengan BSD City (PP) mulai pada Rabu (17/7). Sarana transportasi umum ini memberikan pilihan perjalanan bagi masyarakat setempat.

Pembukaan rute ini diluncurkan untuk memudahkan konektivitas masyarakat dengan integrasi antarmoda. "DAMRI merasa bangga dapat terus berinovasi dan mengembangkan opsi perjalanan pelanggan ke berbagai destinasi pilihan," jelas Pohan.

Pembukaan rute ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan DAMRI kepada pemerintah Indonesia dalam memperluas jangkauan melalui transportasi jalan antar kota hingga provinsi. Berikut detail jadwal operasional yang berlaku:

Merak - BSD City (PP)
1. Jadwal keberangkatan dari Terminal Merak tersedia pukul 04.00 WIB, Pool DAMRI Merak pukul 04.20 WIB, Counter DAMRI Seruni Cilegon Timur pukul 05.00 WIB, dan Counter DAMRI Kota Serang Baru pukul 05.45 WIB.

2. Tarif yang berlaku sebesar Rp40.000 untuk keberangkatan dari Merak serta Rp30.000 untuk keberangkatan dari Cilegon dan Serang.

3. Rute pada lintasan Merak - Serang melalui Pelabuhan Merak - Pool DAMRI Merak - Gerogol Cilegon Barat - Pondok Cilegon Indah - Counter DAMRI Seruni Cilegon Timur - Terminal Pakupatan - Counter DAMRI Kota Serang Baru - KSB Highland Park Kemang.

4. Rute pada lintasan BSD City melalui Terminal BSD - Pasar Modern BSD - Halte BSD Autoparts - Halte Polsek Serpong - Halte Eka Hospital - Halte Teras Kota - Halte ITC BSD - Halte Melati Mas - Halte Alam Sutera - Halte Gading Serpong - Hotel Starlet - Halte KB Nanas - Great Western.

Layanan yang beroperasi setiap hari kerja atau weekday dapat dipesan secara langsung di titik keberangkatan dengan transaksi cashless via QRIS dan Emoney. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-825, Nomor WhatsApp Business DAMRI Serang 081952045766, email ke cs@damri.co.id, dan media sosial @damriindonesia.