Image-Description
Integrasi Antarmoda Hubungkan Wisatawan, DAMRI Layani Rute U...

Jakarta, 14 Juli 2024 - DAMRI menyediakan sarana transportasi umum yang terintegrasi antarmoda dengan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) di Banten. Rute yang dilayani dari Stasiun KA Rangkasbitung menuju Ujung Kulon dan Pantai Sawarna.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan ini langkah strategis yang memudahkan wisatawan dalam memanfaatkan transportasi publik. "Ini karena pelanggan dapat melanjutkan perjalanan dari kereta api dan terhubung KSPN dengan operasional DAMRI," jelas Pohan.

Operasional ini menggunakan HiAce untuk tujuan Ujung Kulon dan medium bus untuk tujuan Pantai Sawarna, yang sudah melalui tahapan ramp check dan dikendarai oleh pramudi yang sudah di latih untuk melayani jalur khusus wisatawan melalui tahapan medical check up. Untuk menikmati layanan ini dapat melihat detail operasional berikut ini:

1. Rangkasbitung - Ujung Kulon (PP)
• Rute: Stasiun KA Rangkasbitung - Tj Lesung - Sumur - Ujung Kulon (Kampung Cikaung Sumur)
• Jadwal operasional: Keberangkatan dari Stasiun KA Rangkasbitung tersedia pukul 11.30 WIB, sedangkan dari Ujung Kulon tersedia pukul 05.00 WIB
• Tarif: Rp40.000

2. Rangkasbitung - Pantai Sawarna (PP)
• Rute: Stasiun KA Rangkasbitung - Malingping - Bayah - Pantai Sawarna
• Jadwal operasional: Keberangkatan dari Stasiun KA Rangkasbitung tersedia pukul 07.30 dan 11.30 WIB, sedangkan dari Pantai Sawarna tersedia pukul 05.20 dan 12.00 WIB
• Tarif: Rp60.000

"DAMRI berharap operasional ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan pendapatan daerah melalui pariwisata. DAMRI hadir mendorong wisatawan luar datang ke Banten dengan memanfaatkan angkutan umum yang efisien dan efektif," tutup Pohan.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket secara on the spot di titik keberangkatan awal dengan transaksi cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-825 atau WhatsApp Business Cabang Serang 081952045766, email ke cs@damri.co.id, dan media sosial @damriindonesia.