Image-Description
DAMRI Sukses Antarkan 311 Ribu Jemaah Haji Tahun 2024

Jakarta, 26 Juli 2024 - DAMRI sukses melayani penyelenggaraan masa Angkutan Haji 1445 H/2024 M dengan total jemaah 311.712 orang yang terinci dalam 196.841 jemaah saat embarkasi dan sebanyak 114.871 jemaah saat debarkasi.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan DAMRI menyediakan 225 unit bus dan 38 unit truk box untuk menjadi transportasi jemaah haji beserta barang bawaannya saat proses embarkasi atau debarkasi yang bekerja sama dengan para stakeholder.

DAMRI melayani pada 12 Mei - 10 Juni 2024 untuk fase embarkasi, sedangkan fase debarkasi pada 24 Juni - 22 Juli 2024 di Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bekasi, Solo, Balikpapan, Banjarmasin,  Makassar, Lombok, Palembang, Surabaya, Pontianak, Lampung, dan Indramayu.

Berbagai upaya layanan yang diterapkan selama penyelenggaraan haji tahun ini mencakup peningkatan fasilitas, pelayanan, dan optimalisasi transportasi. DAMRI telah bekerja keras untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan jemaah haji. "Dengan adanya peningkatan kualitas layanan dan inovasi, DAMRI berharap penyelenggaraan ibadah haji di tahun-tahun mendatang dapat terus berkembang dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para jemaah haji," ungkap Pohan.

Mendukung penyelenggaraan angkutan haji telah menjadi komitmen DAMRI setiap tahunnya. DAMRI memastikan kesiapan armada, fasilitas, dan pelayanan selama proses embarkasi dan debarkasi jemaah haji. DAMRI pastikan armada dan pramudi dalam keadaan prima dan optimal melalui rangkaian ramp check dan medical check up sehingga seluruh proses embarkasi dan debarkasi dapat berjalan aman, selamat, dan nyaman.

DAMRI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh stakeholder telah menggunakan jasa pelayanan DAMRI. Diharapkan penyelenggaraan di masa mendatang tetap terjalin baik dan pelaksanaan yang telah dilakukan akan menjadi evaluasi untuk ke depannya.