Image-Description
Berwisata Ke Loksado Lebih Mudah, Murah, dan Aman Bersama DA...

Jakarta, 27 Juli 2024 - DAMRI kembali bersinergi dengan Balai Transportasi Darat Kelas II Kalimantan Selatan untuk layani trayek Perintis rute dari Terminal Gambut Barakat tujuan Loksado.

General Manager DAMRI Banjarmasin Dedi Nata mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan transportasi darat yang nyaman dan aman kepada masyarakat yang ingin berlibur ke daerah Loksado ataupun dari masyarakat Loksado itu sendiri yang ingin berpergian ke daerah yang dilewati bus ini.

”Diketahui bersama bahwa Loksado merupakan kawasan yang berada di pegunungan Meratus yang banyak terdapat pemandangan alam mampu memanjakan mata pengunjungnya, sehingga bukan hanya penduduk lokal yang memanfaatkan rute ini bahkan wisatawan mancanegara pun ikut menggunakan layanan ini,” imbuhnya.

Trayek Perintis rute Terminal Gambut Brakat – Loksado ini dilayani oleh 2 armada bus yang tersedia setiap hari. Bus pertama berangkat pukul 07.00 WITA dan bus kedua berangkat pukul 09.00 WITA dari Terminal Gambut Barakat (Banjarmasin). Sementara untuk pemberangkatan dari Loksado tersedia pukul 14.00 WITA dan 15.00 WITA. 

Trayek ini melewati daerah Martapura, Binuang, Rantau, dan Kandangan yang berbeda dari tahun kemaren yang melewati daerah Sungai Puting. Untuk pemesanan tiket perjalanan bisa didapatkan melalui loket Terminal Gambut Barakat atau Kantor DAMRI Banjarmasin dengan tarif yang terjangkau sebesar Rp50.000. 

Dengan adanya rute Terminal Gambut Barakat Loksado ini diharapkan dapat membantu akses transportasi terutama transportasi darat bagi masyarakat lokal yang ingin berpergian dan juga dapat meningkatkan sektor ekonomi masyarakat lokal melalui wisata, serta bagi wisatawan rute ini dapat membantu akses mereka menuju Loksado dengan mudah.

“DAMRI terus berupaya menjaga konsistensi dan meningkatkan layanan yang aman dan nyaman untuk mempermudah perjalanan bagi masyakat lokal dan wisatawan yang berkunjung ke Loksado," tutup Nata.

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-825, email ke cs@damri.co.id, dan media sosial @damriindonesia.