Image-Description
Pastikan Seluruh Pengemudi Sehat, DAMRI Laksanakan Medical C...

Jakarta, 2 April 2024 - Guna memastikan bahwa seluruh operasional selama arus mudik lebaran berjalan dengan aman, DAMRI melaksanakan medical check up (MCU) bagi para pramudi.

"DAMRI telah menjadwalkan MCU untuk pramudi yang akan bertugas pada periode arus mudik lebaran guna memastikan kondisi mereka dalam keadaan sehat," ujar Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan.

Pohan menerangkan bahwa MCU yang dijadwalkan mulai 20 Maret hingga 9 April 2024 tersebut meliputi tes narkoba, suhu badan, alkohol, kolesterol, gula darah, dan tensi. Dalam MCU ini, DAMRI bekerja sama dengan instansi kesehatan setempat, seperti Puskesmas dan Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, atau dengan lembaga kesehatan yang ditunjuk oleh DAMRI.

“Melalui MCU ini, DAMRI juga menyediakan vitamin dan obat-obatan yang diperlukan oleh pengemudi agar kesehatan mereka terjaga selama bertugas,” tambah Pohan.

Selain itu, DAMRI menyiagakan pramudi cadangan untuk mengantisipasi apabila ada pramudi yang bertugas merasa kurang sehat. “DAMRI mengambil langkah tambahan untuk mengatur jadwal pramudi dengan optimal dan menyiapkan pramudi cadangan di titik-titik keberangkatan tertentu. DAMRI pun berkomitmen untuk membantu proses penyembuhan pengemudi yang merasa kurang sehat salah satunya dengan menyediakan obat-obatan yang diperlukan oleh mereka,” terang Pohan.

Melalui MCU ini, DAMRI menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan layanan jasa transportasi darat yang aman selama arus mudik lebaran ini serta mewujudkan slogan mudik Kementerian Perhubungan, “Mudik Ceria Penuh Makna.”

Informasi lebih lanjut mengenai layanan AHRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail cs@damri.co.id, Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia.