Image-Description
DAMRI Siap Dukung dan Pastikan Mudik Gratis Aman

Jakarta, 2 April 2024 - DAMRI selalu memastikan kesiapan operasional menjelang keberangkatan peserta program mudik gratis yang bersinergi dengan sejumlah perusahaan BUMN. Seluruh armada yang melayani Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) wajib melalui dan lolos tahap ramp check serta para pramudi akan dites urine dan narkoba.

Hari ini (2/4) DAMRI tengah melakukan persiapan untuk pemberangkatan peserta program mudik gratis yang pelaksanaannya berkolaborasi dengan PT Pertamina (Persero).

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa Mudik Gratis Pertamina 2024 akan diberangkatkan pada Rabu (3/4) pagi dari Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. "Demi memastikan keamanan dan keselamatan peserta program mudik gratis, DAMRI mewajibkan seluruh armada yg beroperasi laik jalan baik dari sisi administrasi maupun teknis," lanjut Pohan.

Pohan pun menambahkan pada hari pelaksaan acara, para pramudi pun akan melakukan Medical Check Up (MCU) lagi secara menyeluruh yang disediakan oleh pihak PT Pertamina untuk memastikan perjalanan yang selamat, aman, dan nyaman.

Hal ini pun bagian dari antisipasi DAMRI bersama PT Pertamina dalam meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan, salah satunya dengan memastikan pramudi tidak di bawah pengaruh narkoba atau obat-obatan terlarang.

"Dalam sinergi bersama PT Pertamina, DAMRI mengerahkan sebanyak 86 unit armada dengan kapasitas 48 seat konfigurasi 2-2," tutup Pohan.