Image-Description
Terpantau Normal, DAMRI Catat Kinerja AKAP dan Basoetta Saat...

Jakarta, 18 April 2025 - DAMRI mencatat kinerja layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pemadu moda ke Bandara Soekarno-Hatta selama libur Wafat Yesus Kristus pada 17-20 April 2025 berjalan dengan baik dan terpantau normal jika dibandingkan dengan periode weekend.

Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah mengatakan puncak arus keberangkatan terjadi semalam, Kamis (17/04). "Volume pelanggan DAMRI selama libur Wafat Yesus Kristus 2025 menunjukkan stabilitas dan normalitas dalam jumlah pelanggan baik pada layanan AKAP maupun pemadu moda bandara," lanjutnya.

Kinerja Layanan Antar Kota (AKAP) Selama Libur Wafat Yesus Kristus
Selama empat hari libur panjang ini, DAMRI melayani total mencapai 10 ribu pelanggan AKAP dengan rata-rata sekitar 1.839 pelanggan per hari. Angka ini masih tergolong normal dibandingkan dengan rata-rata pelanggan AKAP pada hari weekend biasa yang mencapai sekitar 1-2 ribu pelanggan per hari. Volume pelanggan AKAP selama libur Wafat Yesus Kristus berada dalam kisaran normal tanpa lonjakan signifikan.

Kinerja Layanan Pemadu Moda ke Bandara Soekarno-Hatta
Untuk layanan pemadu moda ke Bandara Soekarno-Hatta, DAMRI melayani total mencapai 2 ribu pelanggan selama empat hari libur, dengan rata-rata harian sekitar 500 pelanggan. Angka ini juga masih tergolong normal jika dibandingkan dengan periode hari weekend biasa yang mencatat rata-rata 400-500 pelanggan per hari. Hal ini menunjukkan bahwa aktivitas pelanggan DAMRI ke bandara selama libur Wafat Yesus Kristus tidak mengalami lonjakan berlebihan dan tetap stabil.

Rute Favorit DAMRI
Rute-rute yang paling diminati pada layanan AKAP antara lain Stasiun DAMRI Kemayoran ke Terminal Bungur Asih, Stasiun Damri Malang ke Stasiun DAMRI Kemayoran, dan Stasiun Gambir ke Tanjung Karang. Sementara, untuk layanan Basoetta, rute Bogor-Bandara Soekarno-Hatta, Bekasi Barat-Bandara Soekarno-Hatta, dan Stasiun Gambir-Bandara Soekarno-Hatta menjadi yang paling banyak digunakan.

Pelayanan Optimal
Atikah menegaskan DAMRI senantiasa menjaga kualitas pelayanan dengan memastikan armada dalam kondisi prima demi keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama masa libur panjang ini. 

"Tidak terdapat lonjakan pelanggan yang signifikan, menandakan DAMRI mampu mengelola layanan dengan baik dan konsisten memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat secara aman dan nyaman. Diperkirakan juga ini karena periode long weekend ini berhimpitan dengan pasca libur Lebaran Tahun 2025," tutup Atikah.