Image-Description
Kontribusi DAMRI Dukung Anak OAP Menuntut Ilmu di Merauke

Merauke, 18 Oktober 2024 - DAMRI melalui Cabang Merauke berhasil melakukan terobosan pada dunia pendidikan dengan memberikan pelayanan bus sekolah untuk mengantar putera puteri Tanah Papua Selatan dalam meraih ilmu di bangku sekolah di Distrik Rawa Biru dan Distrik Kurik yang dilaksanakan mulai bulan ini.

General Manager DAMRI Cabang Merauke Arief Hermanto mengatakan DAMRI memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan pendidikan di Tanah Papua Selatan, yaitu dengan mengantarkan putera puteri terbaik Tanah Papua Selatan untuk meraih ilmu di bangku sekolah mereka masing-masing. Tercatat DAMRI memberikan bus bantuan angkutan pelajar sebanyak 13 unit dari bus eks pon untuk mengantar dan menjemput anak anak sekolah OAP (Orang Asli Papua) di sekolah yang berada dalam Kabupaten Merauke, dengan jumlah 10 (sepuluh) unit untuk sekolah dalam kota dan 3 (tiga) unit untuk sekolah di luar kota.

Hal ini menjadi momen terbaik bagi DAMRI khususnya di Cabang Merauke untuk dapat mengenalkan DAMRI kepada khalayak umum, sehingga masyarakat di Kabupaten Merauke dapat mengenal lebih dekat dengan pelayanan DAMRI.

Dengan memberikan pelayanan terbaik, “Saya sangat senang pada program yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Papua Selatan, dalam hal ini Dinas Perhubungan Papua Selatan yang sudah mempercayai DAMRI untuk ikut menyukseskan program pemerintah Provinsi Papua Selatan mencerdaskan putera puteri terbaik di Tanah Papua Selatan ini," ungkap Arief.

Pj. Gubernur Papua Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Papua Selatan pada saat yang sama pun turut bangga dan memberikan apresiasi atas dukungan DAMRI untuk terlibat dalam program pemerintah Papua Selatan. Ia pun berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan BUMN dalam membangun Tanah Papua. “Terima kasih banyak untuk DAMRI yang telah memberikan dukungan untuk terealisasinya program ini. Mereka sangat terbantu dengan hadirnya bus sekolah ini, karena rata-rata tempat tinggal mereka sangat jauh dari sekolah dan ada yang harus berjalan kaki sekian kilometer karena tidak punya kendaraan dan biaya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan.

Dengan adanya kegiatan ini, DAMRI berharap dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah Papua Selatan dan terus berperan aktif mendukung kegiatan masyarakat lainnya. Hal ini menjadi bukti nyata keberadaan DAMRI sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam hal transportasi yang aman dan nyaman.