Image-Description
Berwisata ke Kepulauan Derawan Bisa Naik Perintis DAMRI Hany...

Jakarta, 03 September 2024 - DAMRI bersinergi dengan BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) kelas II Kalimantan Timur dalam melayani rute perintis Tanjung Redeb - Tanjung Batu. Layanan ini menghubungkan masyarakat dari Terminal Tanjung Redeb ke Dermaga Tanjung Batu untuk bisa mengunjungi wisata di Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur.

General Manager DAMRI Cabang Samarinda Elpohan mengatakan rute ini dinilai sangat strategis karena dapat mempermudah mobilisasi wisatawan yang ingin bepergian ke Kepulauan Derawan. Seperti diketahui, Pulau Derawan tinggi peminat pengunjung yang kerap dijuluki surga tropis tersembunyi.

"Suatu kesempatan yang sangat berharga DAMRI dapat menjadi transportasi utama untuk wisatawan yang hendak bepergian menuju Kepulauan Derawan. Tentu akan menjadi perhatian kami untuk menyediakan armada yang andal, aman, selamat, dan nyaman," lanjutnya.

Jam operasional DAMRI rute Tanjung Redeb – Tanjung Batu tersedia setiap hari dengan keberangkatan awal pukul 08.30 WITA dari Terminal Tanjung Redeb. Sementara untuk pelanggan dari Tanjung Batu berangkat pukul 11.30 WITA. 

Tarif yang berlaku untuk layanan ini sebesar Rp50 ribu. Dengan harga yang kompetitif, DAMRI menawarkan kemudahan lainnya dengan menurunkan pelanggan tepat di depan gapura Dermaga Tanjung Batu agar masyarakat yang ingin langsung menuju Kepulauan Derawan tidak jauh lagi menuju lokasi pelabuhan.

Dengan kapasitas 22 kursi ditambah dengan fasilitas air conditioner (AC) atau penyejuk udara, fasilitas ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. 

“Saya berharap dengan adanya rute Tanjung Redeb - Tanjung Batu ini dapat berdampak baik pada sektor pariwisata. Selain mempermudah masyarakat setempat juga diharapkan memudahkan wisatawan pendatang yang ingin berkunjung ke tempat pariwisata di Kota Berau," tutup Elpohan.