TRANSPORTATION SAFETY AWARD 2015, KOMITMEN KESELAMATAN.

Komitmen Perum DAMRI yang mengutamakan Keselematan sebagai prioritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya slogan semata. Terbukti dengan berhasil meraih penghargaan Transportation Safety Award 2015 yang idselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

Penghargaan disampaikan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pada hari Selasa, 22 Desember 2015 di Kementerian Perhubungan kepada Direktur Utama Perum DAMRI Agus S Subrata.

Kesungguhan Perum DAMRI dalam penananganan Keselamatan terbukti dengan adanya Direktorat Keselamatan dan Pelayanan, pada kesempatan yang sama Direktur Keselematan dan Pelayanan Perum DAMRI I Gede Pasek Suardika menyampaikan program-program keselamatan yang sdg dibangun dan dikembangkan di Perum DAMRI, yang kebanyakan berbasis Teknologi Informasi.

Fleet Management System, sebuah system managemnt armada yang dapat memantau kondisi kendaraan bahkan perilaku Pengemudi dalam pelaksanaan tugasnya.

E-ticketing, mempermudah pelanggan dalam memperoleh pelayanan angkutan, bahkan pelanggan cukup melakukan taping ataupun dengan transaksi melalui kartu debet maupun kartu kredit.

Passenger Information System, informasi tentang keberadaan armada, trayek, tarif dan informasi lain yang dibutuhkan pelanggan dapat diakses melalui web maupun perangkat smartphone.

“Lebih baik tidak berangkat, dari pada tidak pernah sampai” (tri).