Penerapan E-Ticketing Perum DAMRI

JAKARTA – Di usia ke-71 tahun, Perum DAMRI merilis berbagai lompatan bisnis berupa sejumlah produk layanan baru.

“Kami merilis e-ticketing sebagai bagian dari respon Perum DAMRI terhadap dinamika pelayanan berbasis internet,” ungkap Plt. Direktur Utama Perum DAMRI Sarmadi Usman kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Senin (27/11/2017).

Dengan e-ticketing, dia menjelaskan maka pengguna jasa dapat memesan tiket menggunakan internet. “Tidak perlu ke kantor DAMRI. Konsumen juga dapat mengetahui ketersediaan tiket dan armada,” tuturnya.

Dia mengungkapkan DAMRI juga merilis pelayanan logistik. “Selama ini, kami baru melayani peoduk berupa paket. Dengan logistik maka kami melayani logistik dari hulu hingga hilir dalam koridor transportasi darat,” ujarnya.

Selain itu, Perum DAMRI memperkenalkan gedung baru terminal keberangkatan penumpang di Stasiun DAMRI Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gedung baru itu, dia menuturkan dalam rangka meningkatkan kenyamanan pengguna jasa. “Kami ingin dengan fasilitas baru ini dapat menarik lagi konsumen menggunakan jasa DAMRI,” ungkapnya.

Di gedung baru itu, dia mengutarakan DAMRI menyediakan kesempatan berusaha bagi usaha kecil. “Ini bagian dari kepedulian DAMRI kepada usaha kecil seperti yang digelorakan Bapak presiden dan Ibu Menteri BUMN,” jelas Sarmadi Usman. (awe).

(BeritaTrans.com)