Menuju Go Green DAMRI hadirkan Bus Berbahan Bakar Gas Asal Tiongkok

Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata, MBA mengemukakan Perum DAMRI akan melakukan beberapa gebrakan baru salah satunya melakukan revolusi pergantian armada yang selama ini menggunakan BBM diganti menjadi berbahan bakar gas (BBG).

Lima bus berbahan bakar gas asal Tiongkok ini mulai dioperasikan untuk tujuan Bandara Soekarno – Hatta ke Stasiun Gambir, yang nantinya seluruh bus bandara yang berjumlah 260 diganti dengan bus BBG,” Untuk pasokan BBG, disiapkan oleh PGN dan Pertamina.

Manajemen PGN bahkan lebih awal menyediakan truk BBG yang juga berfungsi sebagai stasiun pompa BBG yang nantinya mampu mengisi 20 bus yang ditempatkan di pool Unit Angkutan Khusus Bandara Soekarno Hatta, Pihak PGN juga menyediakan truk lainnya dibandara.

Mengenai pendanaan penggantian 260 bus Bandara, Agus Suherman Subrata menegaskan sejumlah bank menyatakan bersedia memberikan dana sebesar apapun sesuai kebutuhan Perum DAMRI. “Bank Bukopin konvensional dan Bank Bukopin Syariah, serta Bank BRI, sudah menyatakan kesediaan dana kredit terbilang kompetitif,” jelasnya.

Menyinggung bus bandara setelah adanya pergantian tersebut, dia menyatakan akan didistribusikan ke unit-unit lain berbeda segmen usaha, seperti Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP).