Image-Description
Ramp Check Hingga Call Center 24 Jam, Komitmen DAMRI dalam M...

Jakarta, 1 April 2024 - DAMRI senantiasa memastikan seluruh lini operasinya siap melayani masa arus mudik lebaran 2024 sehingga pelanggan dapat memiliki kesan perjalanan yang menyenangkan dan bermakna. Hal ini sesuai dengan slogan yang telah diluncurkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk Angkutan Hari Raya Idulfitri 1445/2024 yaitu “Mudik Ceria, Penuh Makna.”

"DAMRI telah melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memastikan bahwa kami siap untuk melayani arus mudik lebaran termasuk ramp check, medical check up, dan pendirian posko mudik. Hal tersebut merupakan komitmen kami dalam mewujudkan slogan “Mudik Ceria Penuh Makna," ujar Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan.

Pohan menerangkan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama DAMRI. Oleh karenanya, ramp check dilaksanakan guna memastikan bahwa seluruh armada DAMRI laik jalan. “Tim DAMRI melaksanakan ramp check terhitung mulai tanggal 13 Maret 2023 hingga 28 Maret 2023 di seluruh wilayah operasional DAMRI. Seluruh komponen pada armada DAMRI dicek guna memastikan bahwa armada DAMRI dapat beroperasi secara prima dan optima,” ujarnya

Selain itu, Pohan juga menambahkan bahwa seluruh kru bus telah melaksanakan medical check up untuk memastikan bahwa pengemudi dan frontliner dalam kondisi sehat dan layak untuk bertugas melayani pelanggan DAMRI.

DAMRI juga telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi tambahan apabila terjadi kejadian yang tidak terduga selama arus mudik. “Kami juga telah berkoordinasi dengan tim terkait untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi selama mudik lebaran mendatang. DAMRI akan menyediakan beberapa posko mekanik yang siap untuk membantu apabila ada armada yang membutuhkan spare part, seperti di KM 49 Lampung, KM 102 Cipali, Kantor Pemasaran DAMRI Semarang, dan di beberapa Pool DAMRI seperti di Purwakarta dan Malang. DAMRI juga menyiapkan bus-bus cadangan di beberapa titik, seperti di KM 102 Cipali dan KM 519,” terang Pohan.

Untuk menambah kenyamanan penumpang, DAMRI senantiasa melaksanakan pembersihan eksterior dan interior armada secara rutin. Fasilitas kenyamanan penumpang, seperti stop kontak dan leg rest juga melalui pemeriksaan dan perawatan secara rutin. DAMRI pun melaksanakan kegiatan berbagi takjil di beberapa cabang DAMRI selama bulan Ramadan 1445 H. Selain itu, layanan Call Center DAMRI senantiasa beroperasi 24 jam untuk memastikan terwujudnya slogan “Mudik Ceria Penuh Makna.” "DAMRI pastikan bahwa seluruh lini operasi, armada, dan kru siap mewujudkan mudik ceria penuh makna bagi masyarakat Indonesia," tutup Pohan.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI selama arus mudik lebaran, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail cs@damri.co.id, Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia.