Image-Description
DAMRI Sukses Terima Penghargaan Innovation EV Bus Fleet

Jakarta, 16 Maret 2024 - DAMRI berhasil meraih penghargaan Innovation EV Bus Fleet pada 2nd Implementation & Development EV Ecosystem Innovation Award 2024 yang diselenggarakan oleh Tender Indonesia bersama Forum Sinergi Inovasi Industri pada 29 Februari 2024 di Holiday Inn Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penghargaan yang diterima oleh Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI Arifin menandai sebuah komitmen bagi DAMRI dalam menciptakan ekosistem transportasi publik yang lebih ramah lingkungan melalui pengoperasian Bus Listrik. “Hal ini menjadi sebuah apresiasi untuk kontribusi dan upaya DAMRI dalam upaya mengurangi emisi gas kendaraan dan memperkenalan solusi transportasi ramah lingkungan,” ungkap Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan.

Bukti nyata dibuktikan oleh DAMRI dengan mengoperasikan bus listrik yang bersinergi bersama PT Transportasi Jakarta. Pengoperasian bus listrik DAMRI pun tersedia di Surabaya dan Bandung yang berkolaborasi dengan pemerintah setempat.

Langkah strategis ini untuk mencapai Net Zero Emission yang sejalan dengan visi Perusahaan dan mendukung program Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi dalam mempercepat penggunaan kendaraan terkhusus tranportasi publik yang ramah lingkungan dengan infrastruktur dan fasilitas pendukung bus listrik.

DAMRI terus berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam penggunaan teknologi ramah lingkungan dalam layanan transportasi publik. Kolaborasi yang dilakukan DAMRI dalam pengoperasian bus listrik merupakan langkah inovatif yang diakui melalui penghargaan "Innovation EV Bus Fleet."

Penghargaan "Innovation EV Bus Fleet" menjadi dorongan bagi DAMRI untuk terus berinovasi dalam menyediakan layanan transportasi yang berkualitas, efisien, dan ramah lingkungan. 

"DAMRI berkomitmen untuk terus memberikan layanan transportasi publik yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, dengan fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan kualitas," tutup Pohan.