DAMRI Selenggarakan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang & Jasa

Rabu (11/09/2017) Kantor Pusat Perum DAMRI Menyelenggarakan Program Pelatihan dan Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah oleh LKPP. Sertifikasi Pengadaan Barang/jasa ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di ikuti oleh sebanyak 20 orang peserta dari kantor pusat dan kantor cabang.
Adapun tujuan diadakannya Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang Professional yang memiliki kompetensi dan kemampuan sebagai pelaku proses pengadaan barang/jasa.
Tentang LKPP
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (disingkat LKPP) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah.
LKPP memiliki tugas Penyusunan kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.