DAMRI Layani Bus JA Connexion Depok ke Bandara Soetta & Halim Mulai Jumat 26 Januari 2018

JAKARTA – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Perum DAMRI merilis pelayanan bus Jabodetabek Airport Connection (JA Connexion) dari DMall, Depok, ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Bus di dua destinasi itu resmi beroperasi mulai Jumat, 26 Januari 2018.

“Bagi warga Depok dan sekitarnya, silakan naik bus ini untuk bolak-balik ke Bandara Soetta dan Halim. Lebih murah ketimbang naik taksi atau kendraan pribadi. Juga lebih nyaman dan aman tentunya,” tutur Bambang Prihartono, Kamis (25/1/2018).

Direktur Utama Perum DAMRI mengajak Masyarakat untuk memanfaatkan layanan DAMRI “Dengan hanya membayar Rp30.000, penumpang dapat menikmati kursi empuk, AC dengan udara nyaman, wifi serta keramahtamahan kru DAMRI. Karenanya, ayo naik bus JA Connexion DAMRI!”

Ke depannya, Perum DAMRI akan memanjakan konsumen dengan pelayanan e-ticketing. Dengan layanan ini maka konsumen cukup membayar tiket melalui online. “Bahkan kami menargetkan konsumen juga sudah bisa langsung booking nomor tempat duduk,”

Bus JA Connexion dari Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta Selatan akan menghubungkan penumpang ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten.

Latar belakang pengoperasian JAConnexion dikarenakan jumlah penumpang ke bandara cukup tinggi yaitu, sekitar 81,5 juta orang per tahun. Dengan rincian, sebanyak 50 juta penumpang menempuh perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta di terminal 1 dan 2 serta 23-30 juta orang di terminal 3, dan sekitar 1,5 juta orang ke Bandara Halim Perdanakusuma.

“Dengan tingginya jumlah penumpang, perjalanan menuju bandara mengalami kemacetan. Karena banyak yang menggunakan kendaraan pribadi. Sekarang kecepatan perjalanan rendah. Semua orang mengeluh dan stres. Terus biaya transprot mahal,” .

Melihat kondisi itu, salah satu cara untuk mengurangi tingkat kemacetan di jalan menuju bandara, adalah memperbanyak transportasi angkutan massal. Agar, penggunaan kendaraan pribadi ke bandara dapat dikurangi.