PPKM Darurat Jawa - Bali Mulai 3 Juli, DAMRI Ikuti Aturan Pemerintah

Posted by: Sesper | 03/07/2021 | Kategori: News | 2983 kali dibaca | Rating: 337

DAMRI sebagai perusahaan armada bus terbesar di Indonesia mematuhi ketentuan seiring  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021. Penerapan PPKM Darurat ini diberlakukan mengingat lonjakan kasus COVID-19 makin cepat imbas varian baru. 

Sebagaimana penjelasan Pemerintah dalam penanganan COVID-19 yang disampaikan pada 1 Juli 2021, moda transportasi umum, dalam hal ini termasuk DAMRI, wajib memberlakukan pengaturan kapasitas bus maksimal 70% dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

Selain itu, pelanggan perjalanan domestik yang menggunakan bus DAMRI diimbau agar menunjukkan kartu vaksin minimal vaksin dosis I serta menunjukkan hasil tes antigen 1x24 jam sebelum keberangkatan. Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi pelanggan di antaranya adalah menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta tidak berbicara di dalam bus. Hal tersebut dilakukan dalam upaya menjadikan perjalanan DAMRI sehat, selamat, nyaman, dan aman.

Persyaratan lainnya adalah pelanggan dalam keadaan sehat, tidak sedang flu, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius.

DAMRI senantiasa mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Manakala pandemi berlalu, masalah kesehatan tertangani, perekonomian kembali tumbuh dengan baik, sektor transportasi pun akan kembali membaik.

akhir

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Peluang Karir di DAMRI by: Sesper | 09 January 2020


POST TERBARU

DAMRI Kini Layani Rute Ponorogo - Surabaya by: sekper | 11 August 2021