Peduli Terhadap Pelanggan, DAMRI Utamakan Protokol Kesehatan

Posted by: Sesper | 15/03/2021 | Kategori: News | 296 kali dibaca | Rating: 113

Pada masa pandemi COVID-19, DAMRI sebagai operator transportasi darat tetap beroperasi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Demi mewujudkan perjalanan pelanggan DAMRI yang aman, nyaman, serta sehat, DAMRI menghadirkan Ion Plasmacluster, pembagian masker kepada pelanggan, serta penerapan D5K dalam bus.

Ion Plasmacluster yang dihadirkan merupakan salah satu bagian dari inovasi DAMRI yang memiliki manfaat untuk menghancurkan dan membersihkan alergen dalam bus, seperti kotoran, debu, dan jamur. Selain itu, pemasangan Ion Plasmacluster juga dibarengi dengan penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), penyemprotan desinfektan, dan pembersihan area yang sering disentuh oleh pelanggan, seperti handgrip, gagang pintu, dan kursi.

DAMRI juga membagikan ribuan masker kepada pelanggan yang dilakukan sejak Maret 2020, sebagai salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan dalam memerangi COVID-19. Hal itu juga bagian dari komitmen DAMRI untuk menghadirkan transportasi umum yang aman dan nyaman, serta mendukung program 3M di masa pandemi ini.

Selanjutnya, kepedulian lainnya dalam menangani penyebaran COVID-19 adalah pelanggan DAMRI yang ingin naik bus wajib melampirkan surat keterangan rapid test dan pengecekan suhu tubuh kurang dari 37,3 derajat celcius yang dilakukan sebelum memasuki bus DAMRI.

Tidak hanya pembagian masker, konsistensi DAMRI dalam menciptakan bus sehat juga dibuktikan dengan seluruh operasional yang dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Pelanggan dan Pengemudi.

Melalui kepedulian ini diharapkan DAMRI tetap menjadi pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai dengan yang dihimbau oleh Pemerintah.

DAMRI berkomitmen tidak akan berhenti untuk membantu penanganan pencegahan COVID-19 serta memastikan agar pelanggan bisa tetap menikmati layanan bus sehat DAMRI dengan aman dan nyaman. DAMRI senantiasa menghimbau kepada pelanggan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus.

*akhir*

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Peluang Karir di DAMRI by: Sesper | 09 January 2020

Peluang Karir di DAMRI. by: Sesper | 14 January 2020


POST TERBARU

DAMRI Layani Pelanggan Sesuai Protokol by: Sesper | 07 May 2021

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021 by: Sesper | 02 May 2021

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H by: Sesper | 14 April 2021