Operasional DAMRI didukung Kru yang Sudah Divaksin

Posted by: Sesper | 26/05/2021 | Kategori: News | 351 kali dibaca | Rating: 159

DAMRI menjadi operator transportasi darat di Indonesia yang melayani perjalanan dengan pramudi dan petugas yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, khususnya untuk wilayah operasi Jabodetabek, Serang, Bandung, Purwokerto, Purworejo, Yogyakarta, Malang, Ponorogo, Jember,  Surakarta, Surabaya, Pamekasan, dan Banyuwangi. DAMRI senantiasa berupaya menghadirkan proteksi yang maksimal bagi pramudi dan petugas, maupun bagi seluruh pelanggan yang akan melaksanakan perjalanan darat.

Implementasi vaksinasi COVID-19 kepada beberapa pramudi dan petugas DAMRI ini juga merupakan wujud komitmen DAMRI untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman selama perjalanan, juga bagian dari penerapan strategi DAMRI 5K, yaitu Keselamatan, Ketepatan, Kenyamanan, Keamanan, dan Kesehatan. Para petugas DAMRI tersebut menjalani program vaksinasi yang dikoordinasikan oleh Sentra Vaksinasi Bersama yang mulai dilaksanakan pada akhir Februari lalu, bagi pramudi dan petugas yang memenuhi kriteria vaksinasi COVID-19.

DAMRI sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian BUMN yang turut memprioritaskan pemberian vaksinasi untuk pekerja industri transportasi. Hal tersebut dinilai akan menjadi upaya mendorong kepercayaan terhadap transportasi publik khususnya moda transportasi darat agar memulihkan sektor ekonomi dan pariwisata dalam era new normal, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, aspek kesehatan dan kenyamanan perjalanan merupakan prioritas utama bagi pelanggan, Oleh sebab itu DAMRI sangat mematuhi protokol kesehatan, diantaranya seluruh pramudi dan petugas harus melalui tes bebas COVID-19, penggunaan wajib masker pramudi dan pelanggan, penyemprotan desinfektan, konfigurasi seat 1-1, dan penyediaan hand sanitizer. Melalui kepedulian ini DAMRI meneguhkan komitmen menjadi pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

akhir

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Peluang Karir di DAMRI by: Sesper | 09 January 2020

Peluang Karir di DAMRI. by: Sesper | 14 January 2020


POST TERBARU

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H by: Sesper | 21 July 2021