Nikmati Perjalanan Aman Bersama DAMRI Banjarmasin - Samarinda

Posted by: sekper | 28/08/2021 | Kategori: News | 347 kali dibaca | Rating: 131

DAMRI terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya dengan hadirnya rute Banjarmasin – Samarinda. Rute tersebut beroperasi melalui Jalur Selatan Pelaihari – Batulicin – Tanah Grogot – Panajam – Balikpapan dengan melalui Tol Palaran – Samboja. Dengan hadirnya Tol Palaran - Samboja yang diresmikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo pada 24 Agustus 2021, perjalanan DAMRI Banjarmasin – Samarinda kini semakin cepat dan aman. DAMRI berharap dengan adanya jalur tol baru tersebut dapat meningkatkan ekonomi dan aksesibilitas di Pulau Kalimantan, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara jadwal perjalanan dari Pool DAMRI Banjarmasin berangkat jam 13.00 WITA, Terminal Gambut Barakat jam 17.00 WITA, sedangkan dari Pool DAMRI Samarinda jam 08.00 WITA. Tarif yang dikenakan sebesar Rp250.000,00, dengan fasilitas yang tersedia seperti reclining seat, air conditioning (AC), konfigurasi seat 1 -1, serta bagasi. 

Selain itu, dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlaku, syarat perjalanan DAMRI yang wajib dibawa adalah kartu vaksin dosis pertama, surat keterangan hasil negatif rapid test antigen maksimal 1x24 jam, atau hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan. Kemudian, untuk pelanggan yang berusia dibawah 12 tahun belum diperbolehkan untuk melakukan perjalanan, hal tersebut mengacu pada SE Satgas COVID-19 Nomor 17 Tahun 2021. 

Operasional DAMRI senantiasa mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Keamanan, Ketepatan, Kesehatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi. DAMRI juga mengimbau kepada pelanggan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, dan tidak berkerumun.  

Pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dapat memesan tiket dengan mengubungi Cabang Banjarmasin di telepon 0852 8383 8302. Kemudian untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI lainnya dapat diperoleh dengan menghubungi call center 1500-825.

akhir

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Peluang Karir di DAMRI by: Sesper | 09 January 2020


POST TERBARU

DAMRI Kini Layani Rute Ponorogo - Surabaya by: sekper | 11 August 2021