DAMRI Logistik Jadi Penopang Pendistribusian Logistik di Masa Pandemi

Posted by: Sesper | 16/06/2021 | Kategori: News | 735 kali dibaca | Rating: 211

Di tengah kondisi yang tak menentu akibat pandemi COVID-19, DAMRI mengambil terobosan dengan mengembangkan salah satu segmen usaha yang dimiliki, yaitu layanan angkutan barang atau angkutan logistik. Inovasi tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan distribusi logistik yang efektif dan efisien serta implementasi dari Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Hingga tahun 2021, biaya logistik Indonesia masih berada di angka 26,4 persen dari total produk domestik bruto (PDB). Angka tersebut dinilai sangat besar dari biaya logistik negara-negara maju yang berkisar di angka 8 persen hingga 12 persen dari total PDB.

Melalui layanan ini, pelanggan DAMRI akan diberikan penawaran yang menarik, seperti tarif kompetitif, waktu pengiriman cepat, yakni 1 hari kerja, hingga packing/pengemasan barang yang aman dan rapi. Pelanggan yang hendak mengirim barang dapat mengunjungi langsung Pool DAMRI di Kemayoran maupun Kantor Cabang DAMRI Logistik di Pupar, Jakarta Timur. DAMRI Logistik siap melayani pelanggan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Biaya kirim yang dikenakan mulai dari Rp2.500,00 per kilogram (KG) barang.

Melalui DAMRI Logistik, pelanggan dapat melakukan pengiriman beragam komoditi, seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik, serta komoditi umum lainnya.

Ke depan, DAMRI Logistik juga akan terus berinovasi dan mengembangkan layanan dengan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan, salah satunya layanan penjemputan ke rumah.

DAMRI berharap layanan ini dapat menjadi solusi di tengah masa pandemi COVID-19 khususnya bahan makanan pokok untuk memastikan pemenuhan pasokan pangan di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera. DAMRI menjamin distribusi logistik dapat menurunkan biaya logistik, menekan angka disparitas harga barang, serta memberikan solusi kepada masyarakat untuk melakukan pengiriman barang tanpa harus melakukan mobilitas ke alamat tujuan.

akhir

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Peluang Karir di DAMRI by: Sesper | 09 January 2020


POST TERBARU

DAMRI Kini Layani Rute Ponorogo - Surabaya by: sekper | 11 August 2021