Segmen Usaha Utama

Angkutan Kota

melayani kebutuhan transportasi masyarakat dalam trayek perkotaan baik regular maupun BRT (Bus Rapid Transit). Angkutan Kota diselenggarakan oleh 20 Kantor Cabang DAMRI dan 2 SBU khusus untuk BRT Transjakarta.

 

Angkutan Antar Kota,

terdiri dari Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). 34 Kantor Cabang DAMRI memiliki layanan Angkutan Antar Kota.

 

 

Angkutan Antar Lintas Batas Negara,

melayani trayek dari Pontianak (Indonesia) tujuan Kuching (Malaysia) dan tujuan Bandar Seri Begawan (Brunai). DAMRI sedang merintis rute antar negara lainnya seperti ke Timor Leste dan Papua Nugini. 

 

 

Angkutan Pemadu Moda / Angkutan Bandara

melayani angkutan dari dan menuju bandara di 22 kota. Kantor Cabang Angkutan Bandara Soekarno - Hatta memiliki layanan terbesar yang terdiri dari 27 trayek didukung lebih dari 270 unit armada.

 

 

Angkutan Travel/Pariwisata

melayani angkutan travel atau pariwisata dengan menggunakan kendaraan minibus dan bus besar. Unit ini juga bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan dalam pengangkutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari terminal kedatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke daerah-daerah asal TKI.

 

Angkutan logistik

melayani pengiriman barang dengan menggunakan truck. DAMRI bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk tujuan Medan, Dumai, Surabaya dan Mataram di jalur primer dan sekunder. DAMRI juga melayani angkutan barang sebagai layanan terusan dari Kereta Api Logistik serta pihak swasta lainnya seperti Astra, Farmasi, Carefoure, Unilever dan lain-lain.

 

Angkutan Penugasan Pemerintah (Perintis)

melayani daerah-daerah terpencil dan terisolir yang belum dilayani oleh perusahaan angkutan lain. Angkutan Perintis merupakan penugasan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi agar anak-anak dapat bersekolah, biaya logistik dapat berkurang, dan hasil bumi dapat terdistribusikan.